Aplikasi Editor Blog Secara Offline Pada PC - Kira Tekno

Aplikasi Editor Blog Secara Offline Pada PC

logo_thumb%255B1%255D

Setelah saya mencari aplikasi untuk menulis offline blogger di google yang saya temukan adalah aplikasi Windows Live Writer(WLW), Kemudian saya coba Install tetapi tidak bisa, setelah saya cari tahu ternyata Windows Live Writer sudah tidak disupport lagi, Namun kita tidak perlu khawatir ternyata microsoft sudah menyiapkan penggantinya, yakni Open Live Writer. Open live Writer tidak hanya untuk menulis di blogger saja namun bisa juga digunakan untuk menulis di platform seperti Wordpress, Sharepoint dan masih banyak lagi saat ini.

Open Live Writer sudah mencapai versi 0.6 yang dirilis pada tanggal 13 Feb 2016 Open Live Writer Merupakan aplikasi pengembangan dari Windows Live Writer yang dikembangkan oleh .Net Foundation dengan Lisensi MIT, dan juga Open Live Writer Ini Bersifat Opensource sehingga kita dapat memodifiasi sourcenya, source codenya bisa di dapatkan di http://openlivewriter.org/.

Kelebihan Aplikasi Open Live Writer

Live Preview

Tidak seperti aplikasi editor lain, open live writer menyediakan fitur live preview yang menampilkan postingan seperti pada blog aslinya sehingga penulis tidak perlu repot-reppot untu membuka blog untuk melihat hasil penulisan yang telah dilakukan.

Menyimpan Draft di Komputer

Tentu saja open live writer mempunyai kemampuan ini, karena fungsi utama open live writer ialah sebagai media untuk menulis disaat kita tidak sedang on line, jadi kkita tidak perlu khawatir posting kita akan hilang, karena kita sudah save filenya di komputer.

Edit Gambar Langsung

Salah satu keunggulan lain ialah fitur edit gambar sehingga memudahkan para blogger untuk mengedit gambar pada postingnya, kita dapat mengkrop gambar mengatur kontras, border serta membuat watermark pada gambar kita.

Mudah Digunakan

Dengan tampilan sepperti open live writer sehingga mudah dipahami penggunaanya, tinggal klik-klik saja posting kita sudah jadi setelah itu kita bisa melihat langsung hasil tulisan kita dengan fitur live preview.


Sudah saatnya kita menggunakan open live writter agar proses blogging menjadi mudah dan menyenangkan tanpa perlu mengkhawatirkan jaringan, karena open live writer menjadi solusi menulis disaat tidak ada jaringan atau ketika sedang offline. langsung saja download open live writer disini http://openlivewriter.org/.

Subscribe to receive free email updates: